Cara Menyembuhkan Bayi Batuk Berdahak

bayi jarang sakit
bayi sehat

Batuk menjadi salah satu penyakit yang sering disepelekan padahal jika dibiarkan maka akan memberikan efek yang tidak baik. Selain mengganggu aktivitas, batuk berdahak ini juga akan sangat mengganggu tubuh. Tidak hanya orang dewasa saja yang merasakan, si kecil buah hati Anda jika tidak menutup kemungkinan sangat bisa sekali terserang virus batuk tersebut. Sebagai ibu yang cerdas tentu saja wajib mengetahui informasi mengenai cara mengatasi bayi batuk berdahak. Hal ini disebabkan karena si kecil tidak diperbolehkan mengkonsumsi obat atau zat kimia yang lainnya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara mudah mengatasi batuk kepada si kecil dengan cara yang super mudah dan bahkan bisa langsung Anda praktikkan.

Cara Menyembuhkan Bayi Batuk Berdahak

  • Memberikan minum pada si kecil

Si kecil yang batuk akan bisa lebih ringan jika diberikan minum. Minum air putih menjadi salah satu cairan terbaik yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Batuk si kecil tentu saja akan mudah reda. Nah, akan sangat baik jika di malam hari Anda siapkan minuman di samping tempat tidur sehingga ketika si kecil batuk maka Anda bisa langsung memberikan air putih tersebut.

  • Mengoleskan minyak hangat di tubuh si kecil

Batuk pada bayi juga bisa disebabkan karena kondisi cuaca dan hawa lingkungan yang dingin. Maka dari itu, penting bagi Anda mengantisipasi hal ini dengan cara mengoleskan minyak kayu putih atau minyak telon pada beberapa bagian tubuh agar si kecil selalu hangat dan batuk yang dideritanya akan hilang seiring berjalannya waktu.

  • Menjemur si kecil di bawah sinar matahari

Sinar matahari di pagi hari sangat baik untuk kesehatan si kecil karena kandungan vitamin D yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain si kecil sehat, tubuh si kecil juga akan bugar sepanjang harus sehingga tidak rewel dan tidak sering menangis.

  • Menghindari obat-obatan

Obat-obatan yang mengandung zat kimia menjadi salah satu hal yang harus dihindari karena tidak baik bagi kesehatan si kecil

Nah, empat cara di atas bisa langsung Anda biasakan mulai dari sekarang