Ciri-Ciri Bayi Alergi ASI

bayi siap minum asi
bayi

Air Susu Ibu atau ASI memang menjadi salah satu kebutuhan pokok si kecil terutama di usia nol tahun sampai dengan 2 tahun atau dari usia 0 bulan sampai dengan 24 bulan. Dalam ASI, ada banyak sekali kandungan gizi dan juga nutrisi yang sangat baik untuk masa perkembangan dan pertumbuhan si kecil. Selain itu juga memicu perkembangan dan kecerdasan otak. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda sebagai ibu yang cerdas untuk memahami dan memenuhi kebutuhan si kecil di masa emasnya. Lalu bagaimana jika bayi alergi asi?  Nah, salah satu penyebab bayi alergi asi ini adalah karena beberapa jenis makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk ciri-ciri bayi alergi asi sehingga perlu mendapatkan penanganan lanjutan.

Ciri-ciri Bayi yang Alergi ASI

  • Timbul bercak putih pada mulut

Ketika mulut si kecil muncul bercak-bercak putih maka hal ini bisa dikatakan bahwa mulut si kecil sangat sensitif. Selain muncul bercak putih, bayi juga akan sering keluar air liurnya dan juga bagian tengah bibir akan lebih gelap daripada sekitar.

  • Pernafasan bayi tidak baik

Bayi akan mengalami sesak napas atau permasalahan dalam pernafasan khususnya ketika lahir sampai di usia 3 hari. Namun akan mulai membaik di haru ke tujuh sampai dengan hari ke sepuluh. Tidak hanya itu juga, kelenjar thymus juga akan membesar.

  • Kulit sensitive

Alergi asi ini juga bisa diketahui dilihat dari kulit bayi ketika terkena asi. Misalkan saja muncul bintil, ruam kemerah-merahan khususnya pada bagian pipi dan bagian yang tertutup oleh popok.

  • Aktivitas yang berlebihan

Bayi yang alergi dengan asi akan memiliki gangguan khususnya pada aktivitas motoriknya salah satunya adalah si kecil akan sangat mudah sekali bosan dengan melihat bagian atas ruangan.

  • Mata sensitive

Mata si kecil akan memerah dan bahkan muncul belekan atau penyakit mata yang lain.

Jika bayi Anda tidak mau minum Asi tanpa ada tanda-tanda diatas mungkin saja itu adalah salah Anda dalam menyusui. Ketahui bagaimana macam-macam posisi menyusui yang benar agar bayi Anda mau minum Asi.