Fitur yang Disematkan Dalam Program Akuntansi

pekerjaan accounting

Program akuntansi sudah banyak digunakan oleh perusahaan atau pun kegiatan bisnis lain untuk membantu mencatat segala transaksi yang terjadi. Program semacam ini sudah terkomputerisasi secara canggih sehingga mampu mengolah data dengan akurat dalam waktu sekejap. Selain itu, semua data tersimpan aman dan dapat diakses dengan mudah berkat adanya teknologi cloud system.

Beberapa Fitur yang Dimiliki Program Akuntansi

  1. Multi User dan Multi Company

Fitur multi user memudahkan proses penginputan data keuangan karena dapat dilakukan oleh lebih dari satu pengguna. Selain itu, pemantauannya pun dapat dilakukan oleh beberapa pihak. Selanjutnya, fitur multi company sangat cocok bagi perusahaan skala besar yang memiliki banyak anak perusahaan. Fitur ini memungkinkan pemantauan keuangan secara menyeluruh di semua bagian perusahaan.

  1. Multi Currency dan Language

Multi currency merupakan fitur yang memudahkan Anda untuk melakukan perbandingan nilai mata uang sehingga mempercepat penghitungan. Selanjutnya, perangkat lunak akuntansi juga dilengkapi dengan pilihan bahasa sehingga Anda bisa mengatur bahasa apa yang hendak digunakan dalam program tersebut.

  1. Database

Bisa dikatakan bahwa fitur database ini merupakan fitur wajib dalam sebuah perangkat lunak akuntansi. Dengan adanya fitur database ini, maka keseluruhan transaksi keuangan yang telah tercatat dapat diakses dengan mudah. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan penyimpanan data lebih aman.

  1. Import dan Export Data Microsoft Excel

Fitur wajib selanjutnya yang disematkan adalah impor dan ekspor data Microsoft Excel. Dengan adanya fitur ini, maka proses pemindahan data keuangan dari Excel akan berjalan dengan cepat, begitu pun juga proses pengiriman data ke Excel.

Berbagai fitur yang disematkan pada perangkat lunak akuntansi ini tentu saja semakin memberi kemudahan dalam pencatatan laporan keuangan. Masih banyak fitur yang dimiliki sehingga Anda perlu mempelajari agar bisa menggunakannya dengan baik. Salah satu program yang direkomendasikan adalah LimaxSoftware.com. Limax sudah sekitar 15 tahun hadir untuk membantu menghasilkan laporan keuangan berkualitas. Sudah banyak perusahaan dan usaha dagang yang menggunakannya, jadi sekarang giliran Anda.