Jatim Park 2, Pergi Berwisata Sambil Menambah Ilmu Pengetahuan

Berbeda dengan Jatim Park 1 tema yang menjadi pilihan spot wisata di Jatim Park 2 ini adalah flora dan fauna. Jatim Park 2 cukup populer karena menyediakan berbagai macam spot wisata flora dan fauna yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Dua menu wisata andalan yang terdapat di Jatimpark 2 yakni adalah Batu Secret Zoo dan Eco Green Park, bukan hanya itu bahkan di tempat wisata ini juga terdapat sebuah museum satwa yang wajib dinikmati oleh para wisatawan yang berwisata ke Kota Batu. Museum satwa yang terdapat di Jatimpark 2 juga merupakan salah satu museum terbesar dan terlengkap di yang berada di Malang dan sekitarnya.

jatim-park-ii

Menikmati Berbagai Macam Zona Wisata di Jatim Park 2

Salah satu hal yang paling mencolok dari Jatimpark 2 ini adalah tempat wisatanya yang umumnya merupakan wisata edukatif seputar flora dan fauna, hal itu dikarenakan tempat wisata ini kita akan mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan dan sejarah tentang flora dan fauna yang ada di dunia. Yang menjadi daya tarik para wisatawan berikutnya adalah terdapat beberapa replika hewan yang kini masih ada keberadaannya hingga replika hewan purba yang diperkirakan mirip dengan yang aslinya juga tersedia secara lengkap di tempat wisata ini. Beberapa replika hewan yang mencuri perhatian para pengunjung yakni replika hewan jerapah, hajah dan yang paling unik adalah replika hewan prasejarah yaitu dinosaurus.

Tidak sampai disitu Jatimpark 2  ini juga terdapat sebuah zona khusus untuk kebun binatang atau yang lebih kita kenal sebagai Batu Secret Zoo. Di area ini terdapat banyak sekali jenis satwa yang menjadi koleksi kebun binatang, penataan yang tersusun dengan rapi dan konsep yang modern tersedia secara lengkap memang sangat cocok untuk dipelajari dan pahami oleh setiap pengunjung tempat wisata edukasi ini. Di Kebun binatang ini juga terdapat sebuah habitat buatan untuk menjadi tempat tinggal para koleksi satwa yang terdapat di kebun binatang ini.

Kawasan Batu Secret Zoo ini juga sangatlah luas sehingga para satwa dapat tersusun dengan rapi dan para pengunjung bisa menikmatinya dengan aman dan nyaman. Selain Batu Secret Zoo yang menjadi pusat perhatian para wisatawan berikutnya adalah Eco Green Park, kawasan hutan yang menyediakan berbagai macam jenis bunga dan pepohonan yang tersusun rapi yang membentuk sebuah taman yang sangat cantik. Batu Secret Zoo dan Eco Green Park merupakan salah satu spot wisata yang cocok untuk digunakan oleh para wisatawan sebagai lokasi berburu foto yang unik dan menarik, apalagi wisata edukasinya yang bagus untuk dipelajari sehingga menimbulkan rasa cinta alam kita terhadap para flora dan fauna yang ada di bumi kita ini. Dengan banyaknya wahana tersebut banyak sekali wisatawan yang meminta jasa travel untuk dibuatkan itinerary perjalanan paket wisata malang salah satunya untuk mengunjungi tempat wisata ini. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan penjelasan singkat dai 3 zona wisata yang terdapat di Jatim Park 2

Zona Batu Secret Zoo

batu secret zoo

Di zona wisata ini para pengunjung akan disajikan sebuah konsep kebun binatang modern yang dipadat oleh berbagai macam jenis satwa dari berbagai belahan dunia. Satwa-satwa yang terdapat di tempat ini juga banyak sekali yang unik dan juga langka, maka akan dipastikan anda tidak akan pernah merasa bosan saat berkunjung ke zona wisata ini. Tidak hanya dapat melihat berbagai macam satwa saja para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam wahana seru yang terdapat di kawasan Batu Secret Zoo ini. Zona ini sendiri memiliki beberapa area khusus untuk berabgai macam jenis satwa, antara lain :

  • Area Reptil
  • Area Aquarium
  • Area Savanah
  • Area Tiger Land
  • Dan lain sebainya,

Selain dapat melihat dan mempelajari berbagai macam satwa yang terdapat di tempat ini, para pengunjung juga dapat melakukan berbagai macam aktifitas lain seperti berfoto dengan satwa (membayar tarif sebesar Rp.5.000), menunggang Onta dan Gajah, berwisata mengelilingi sungai buatan dengan perahu, dan lain sebagainya.

Zona Museum Satwa

museum satwa

Di zona ini para wisatawan akan disajikan dengan pemandangan sebuah museum satwa yang gedung museumnya menyerupai bentuk Istana Presiden (Gedung Putih) di Amerika Serikat. Tidak hanya sampai di luar saja, pemandangan museum dari dalamnya pun juga wajib untuk dinikmati oleh para pengunjung, mulai dari berbagai macam fosil dan kerangka hewan purba dapat disajikan secara langsung oleh para wisatawan yang mengunjungi Museum Satwa ini. Selain dapat mempelajari berbagai jenis satwa saja, namun para wisatawan juga bisa menjadikan museum ini sebagai lokasi untuk berburu foto unik dan menarik untuk diabadikan oleh setiap pengunjung.

Zona Eco Green Park

eco green park

Sementara itu di zona ini para wisatawan akan disajikan berbagai macam pemandangan alam yang bertemakan go green dan wajib untuk disaksikan oleh para wisatawan. Tidak hanya itu di zona ini juga para pengunjung juga akan menjumpai berbagai macam kebudayaan khas nusantara yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk melakukan study tour oleh para wisatawan. Tidak sampai disitu para wisatawan yang mengunjungi Zona Eco Green Park ini juga bisa menikmati berbagai macam wahana yang sangat seru untuk dinikmati, beberapa wahana tersebut adalah :

  • Jungle Adventure
  • Museum Candi
  • Water Track
  • Music Plaza
  • Dan lain sebagainya

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Jatim Park 2

Untuk Lokasi dari Jatimpark 2 ini berada di Desa Tamas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk di Jatim Park 2 sendiri terdiri dari 2 macam pilihan yaitu 2 lokasi wisata (Batu Secret Zoo dan Museum Satwa) sebesar Rp.75.000 untuk weekdays dan Rp.105.000 untuk weekend, sementara untuk tiket masuk 3 lokasi wisata (Batu Secret Zoo, Eco Green Park dan Museum Satwa)  para wisatawan cukup membayar biaya sebesar Rp.95.000 untuk weekdays dan Rp.125.000 untuk weekend. Walaupun harga tiket masuk yang diberikan cukup besar, namun para wisatawan sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas dan wahana yang terdapat di Jatim Park 2 (sebagian besar) secara gratis.

Ada banyak pilihan untuk menuju ke jatimpark 2, anda bisa membawa kendaraan sendiri atau menggunakan jasa sewa mobil malang atau mengikuti paket wisata malang yang banyak disediakan oleh perusahaan travel yang ada di Kota malang.

Tags: