Kualitas Pekerja Konstruksi Indonesia Sehebat Jerman Jepang Belanda

tenaga ahli ska

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terus membenahi sektor Pertambangan & Energiguna

Tujuannya buat mendorong pemanfaatan asal daya energi & tambang demi kesejahteraan rakyat misalnya amanat berdasarkan konstitusi.

Dalam program Rembuk Nasional, Presiden Jokowi pun diajak menjadi Panglima pada bidang tenaga & tambang dalam sisa dua tahun masa kepemimpinannya.

Lantaran selama ini Jokowi dinilai turun tangan untuk sektor infrastruktur dalam tiga tahun masa kepemimpinannya.

“Pak Jokowi harus jadi Panglima Energi misalnya beliau jadi Panglima Infrastruktur,” ujar Ketua Bidang Rembuk Pertambangan & Energi Andang Bachtiar pada program Rembuk Nasional 2017, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Andang berharap Jokowi mampu terjun ke lapangan membenahi sektor energi sama halnya infrastruktur yg selama ini digenjot.

“Seharusnya jangan diserahkan lagi urusan tenaga ini ke stage di bawah Presiden,” ungkap Andang.

Andang berharap mantan Walikota Solo itu sanggup memastikan pembangunan sektor pertambangan dan tenaga ahli sertifikat melalui visi jangka panjang. Karena sektor tersebut mustahil dibangun dengan kebijakan-kebijakan yang bersifat jangka pendek.

“Jangan hanya melihat jangka pendek saja. Karena buat ekplorasi migas saja itu butuh ketika paling cepat lima tahun lagi baru sanggup dinikmati,” papar Andang.

Pimpinan Asosiasi Profesi SKA SKT Ahli Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi (A2K4) Indonesia di Jakarta menduga, beton LRT yang roboh disebabkan karena belum terpasang sempurna. Lemahnya pengawasan dan bimbingan diduga menjadi keliru satu faktor penyebab robohnya beton LRT yang menghubungkan Veldrome Rawamangun ke Kelapa Gading.

Berikut ini kami hadirkan Wawancara Jurnalis Kompas TV Prila Fita dan juru Kamera Junaidi Saputra dengan ahli keselamatan kerja konstruksi pada lokasi kejadian.

Pemerintah kabinet kerja berusaha menggenjot pembangunan infrastruktur di berbagai daerah untuk pemerataan kesejahteraan ekonomi dan menekan biaya logistik.

Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada tenaga ahli pekerja konstruksi ketika meresmikan Pembukaan Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Sertifikat Ketrampilan dan Sertifikat Keahlian pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (19/10). Presiden pada arahannya mengungkapkan keyakinannya bahwa kualitas konstruksi karya tenaga kerja Indonesia sanggup setara dengan konstruksi yang didapatkan ahli konstruksi berdasarkan Jepang dan Jerman menggunakan terus mempertinggi kualitas tenaga kerja konstruksi.

Tags: