Penyebab Kulit Bayi Memerah dan Gatal

Penyebab Kulit Bayi Memerah dan Gatal – Jika si kecil menderita kulit bayi merah dan gatal, Anda perlu mengetahui apakah bayi Anda menderita eksim? kulit bayi merah biasa? Ataukah hanya kulit bayi kasar seperti artikel sebelum ini? Berikut ini sedikit artikel yang mengulas mengenai eksim pada bayi dan bagaimana mengobatinya.

Penyebab Kulit Bayi Memerah dan Gatal

Eksim mempengaruhi sekitar 15-20 % dari bayi dan anak-anak dan biasanya muncul sebelum usia dua tahun, kulit kering berwarna merah dan sangat gatal. Eksim pada bayi biasanya lebih mungkin untuk juga dapat dipengaruhi oleh asma atau alergi.

Eksim pada bayi sangat mengganggu kedua orang tua dengan kondisi kulit bayi bisa retak, berdarah, dengan bercak merah, gatal dan kering. Lebih baik jangan sampai di garuk oleh bayi Anda tetapi hal ini biasanya sangat sulit. Jika pada kulit bayi merah dan gatal terus di garuk akan sangat mempengaruhi kemungkinan terjadinya infeksi yang lebih buruk.

Kulit bayi merah dan gatal karena eksim

Bayi yang menderita eksim biasanya merah dan sangat gatal pada tangan bayi, leher, wajah, punggung lutut dan bagian dalam siku dan kondisi ini berarti bahwa penghalang pelindung kulit yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Lokasi eksim dapat membantu diagnosis dan memastikan bahwa pengobatan eksim bayi yang tepat diberikan.

Mengobati Eksim Bayi

Apa yang harus saya lakukan jika kulit bayi merah dan gatal/eksim agar mendapatkan pengobatan yang lebih baik?

Bicarakan dengan dokter anak Anda atau akan lebih baik dokter anak spesialis kulit. Jika tidak membaik setelah mengikuti tips dan pengobatan ringan, dokter mungkin menyarankan mencoba steroid topikal ringan.

Jika steroid topikal ringan tidak sembuh juga, dokter mungkin meresepkan steroid kuat. Krim steroid atau salep kadang-kadang bekerja sangat bagus membantu memecahkan siklus keras pada eksim.

Para peneliti sedang mengembangkan obat baru untuk membantu penderita eksim, jadi jika anak Anda terus berjuang dengan kondisi tersebut, mintalah dokter untuk tetap memerikasnya secara berkala dan memberi obat yang tepat.

Pastikan untuk menghubungi Dokter jika anak Anda mengalami demam atau tanda-tanda lain dari infeksi seperti daerah gatal hangat saat disentuh atau menyebabkan seperti kerak kuning pada kulit misalnya.

Jika anak Anda berada di penitipan atau sekolah, Anda dapat berbicara dengan guru dan pengasuh tentang eksim. Jelaskan bahwa tidak menular tetapi itu mungkin akan lebih rewel pada anak Anda.

Tags: