Pesona Tempat Wisata Sekitar Gunung Bromo

Siapa yang tidak mengenal kawasan wisata Bromo ini? tentu hampir semua orang sudah mengenal kawasan wisata ini. Lokasi wisata yang berada diperbatasan malang, lumajang, Probolinggo serta Pasuruan ini menghadirkan pemandangan yang sangat Indah untuk tak dilewatkan. Anda dapat menjadikan kawasan wisata ini sebagai tujuan liburan anda.

Di Jawa Timur sendiri terdapat pegunungan lain seperti Semeru, Argopuro dan lainnya. Namun keindahan dan pesona gunung bromo seperti tidak ada habisnya. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi wisata bromo itu termasuk dengan menggunakan travel agen ataupun secara mandiri.

Selain, penanjakan 1 dan penanjakan 2 yang menjadi lokasi favorit banyak orang dan masuk kedalam kawasan wisata gunung bromo, ada kawasan di Bromo pula yang tidak boleh dilewatkan. Di Bromo sendiri terdapat banyak tempat wisata di sekitarnya. Berikut ini merupakan kawasan di sekitar Bromo yang dapat anda kunjungi.

  1. Bukit Mentigen

Penanjakan 1 dan 2 memang menjadi favorit banyak orang untuk melihat matahari terbit yang penuh pesona, namun ada spot lain yang tidak boleh anda lewatkan pula. Bernama Bukit Mentigen yang akan menawarkan anda pemandangan yang tidak kalah cantiknya dari dua penanjakan tersebut.

Dibandingkan dengan dua penanjakan bromo, Bukit Mentigen memang lebih rendah. Lokasinya dari cemara lawang pun tidak jauh tepatnya disebelah timur hotel lava View Bromo sehingga anda bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki. Pastikan anda datang lebih awal ketika akan menikmati sunrise saat mengambil paket wisata bromo murah. Selain itu, abadikan momen sunrise yang mempesona dengan bidikan kamera dan yang pastinya anda akan melihat keindahan yang luar biasa.

  1. B 29 Argosari

Tempat selanjutnya yang dapat anda kunjungi adalah B 29 Argosari. Lokasi ini merupakan spot favorit oleh orang untuk berkemah. Berlokasi di desa Argosari tepatnya di kecamatan Senduro sekitar 40 km dari Lumajang pusat.

Kawasan ini pun termasuk kedalam kawasan tinggi yang ada di Bromo dan lebih tinggi dari penanjakan 1. Udara di B 29 Argosari ini sangat dingin, oleh karena itu pastikan anda mengenakan pakaian yang cocok. Untuk datang kesini, anda juga diharuskan untuk memiliki kondisi fisik yang baik mengingat anda akan melakukan penanjakan yang tinggi.