Tentang Manfaat Kesehatan Dari Pelatihan Yoga

YogaAnda mendengar banyak pembicaraan tentang manfaat yoga bagi kesehatan. Sebagai guru, kami melihat siswa kami berubah setiap hari; tetapi desas-desus tentang apa yang kami lakukan dan apa yang kami lihat dapat dengan cepat ditempatkan di tempatnya oleh Keraguan thomas yang mengatakan, “Buktikan.” Ada alasan mengapa setiap guru yoga perlu tahu tentang manfaat kesehatan yang terbukti dalam studi, penelitian, uji coba, dan di mana tepatnya menemukan fakta. Kita dapat menempatkan Keraguan thomas berikutnya di lemari, dan semua penelitian ini baik untuk memperluas pikiran kita.

Manfaat Kesehatan Yoga Terbukti

Yoga adalah sistem pemeliharaan kesehatan yang berupaya menggabungkan tubuh, pikiran, dan jiwa ke dalam unit terpadu untuk meningkatkan kesehatan dan memperpanjang umur. Posisi yoga, yang disebut asanas, dikombinasikan dengan latihan pernapasan dan konsentrasi mental, untuk mendorong keadaan ketenangan fisik dan kejernihan mental. Praktik yoga dianggap kembali sebelum zaman Veda, tetapi hari ini, para ilmuwan sedang belajar tentang nilai sebenarnya sebagai bantuan untuk kesehatan.

Mengurangi Depresi

Latihan yoga dapat memiliki efek yang terukur pada kesehatan dan suasana hati. Sebuah studi Universitas Michigan tahun 2012 menunjukkan bahwa yoga dapat membantu wanita hamil, yang dianggap berisiko tinggi untuk depresi pascamelahirkan, diuntungkan dari periode 10 minggu latihan yoga. Karena hormon kehamilan telah dikaitkan dengan kejadian depresi setelah kelahiran anak, penelitian ini menyelidiki apakah pendekatan pre-emptive untuk menghilangkan stres, melalui yoga, akan mengurangi kejadian wanita dengan kondisi ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita mampu mengelola gejala stres lebih mudah dan lebih menerima metode non-farmasi untuk mengendalikan gejala depresi, yang mengarah ke ibu yang sehat dan bayi yang lebih sehat. Menurunkan stres juga memungkinkan ikatan yang lebih baik antara ibu dan anak.

Mengurangi Peradangan

Sebuah penelitian yang dilakukan di Ohio State University, pada tahun 2010, menemukan bahwa subjek, yang melakukan yoga secara teratur, memiliki tingkat bahan kimia yang lebih rendah yang disebut IL-6, sitokin interleukin, dalam aliran darah mereka. Bahan kimia ini terlibat dalam insiden yang lebih tinggi peradangan dalam tubuh dan terkait dengan penyakit jantung, diabetes tipe-2, stroke dan penyakit terkait usia lainnya. Hasilnya menunjukkan bahwa olahraga yoga dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan meningkatkan kesehatan seiring bertambahnya usia.

Nyeri Punggung bawah

Yoga juga telah ditemukan secara signifikan meningkatkan rasa sakit dan kecacatan dari sakit punggung kronis. Sebuah studi tahun 2009 dari Departemen Kedokteran Komunitas, di West Virginia University, menemukan bahwa subjek, yang berlatih yoga selama periode 24 minggu, telah mengurangi gejala nyeri, fungsi yang lebih besar, lebih sedikit gejala depresi dan kecenderungan menggunakan lebih sedikit obat daripada kelompok kontrol. Hasil ini menunjukkan bahwa orang-orang, yang menderita kondisi punggung bawah kronis, harus mempertimbangkan kelas yoga sebagai alternatif terapi yang berharga.

Manfaat Emosional dari Pelatihan Yoga

Selain banyak cara yoga membantu tubuh Anda, ia juga memiliki banyak manfaat emosional. Orang-orang, yang berlatih yoga, biasanya menemukan bahwa mereka lebih santai dan terpusat setelah sesi. Seiring waktu, ini dapat terbawa ke dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita lihat beberapa keuntungan emosional dan psikologis untuk pelatihan yoga.

Stres adalah salah satu masalah terbesar kehidupan modern. Ini telah dikaitkan dengan banyak kondisi medis, termasuk kegemukan dan tekanan darah tinggi. Yoga adalah salah satu metode terbaik untuk mengurangi stres, karena beberapa alasan.

Latihan, secara umum, bisa efektif untuk menghilangkan stres, tetapi yoga sangat baik untuk mencapai hal ini. Postur yoga memaksa praktisi untuk fokus pada rincian setiap gerakan. Ini tidak hanya berhasil tubuh, tetapi memberikan pikiran tugas yang berguna untuk berkonsentrasi.

Alasan lain mengapa yoga sangat bermanfaat dalam hal ini adalah bahwa yoga meningkatkan pernapasan dalam. Stres dikaitkan dengan pernapasan yang dangkal dan cepat. Ketika Anda stres, Anda juga cenderung bernapas lebih tinggi, melalui dada atau paru-paru, dan bukan perut. Yoga mengajarkan Anda untuk memperlambat pernapasan dan bernapas melalui diafragma Anda. Ini bisa sangat cepat membantu Anda merasa lebih terpusat dan santai.

Lebih Banyak Penelitian

Yoga juga bisa membuat Anda merasa lebih positif dan percaya diri. Sebuah studi 2010, yang dilakukan di Boston School of Medicine, menemukan bahwa yoga lebih efektif daripada berjalan – ketika itu mengurangi kegelisahan dan menempatkan orang dalam suasana hati yang lebih baik. Ini menunjukkan bahwa yoga mungkin efektif untuk membantu orang dengan depresi dan gangguan suasana hati lainnya, meskipun lebih banyak penelitian harus dilakukan sebelum ini dapat dinyatakan secara meyakinkan.

Tags: