Tips Saat Akan Mengunjungi Wisata Bromo

Anda dapat memasukkan wisata Bromo sebagai destinasi liburan yang tidak boleh anda lewatkan. Keindahan Bromo sudah terkenal di seantero Indonesia dan dunia. Kawasan ini merupakan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Menurut keyakinan Hindu, Bromo sendiri memiliki arti dewa dari kata Brahma.

Untuk dapat sampai ke lokasi ini, anda dapat menggunakan jasa penyewaan agen wisata yang bisa anda pilih sesuai dengan paketnya maupun secara pribadi. Ada banyak sekali spot-spot menarik yang ada di Bromo ataupun disekitar Bromo. Kawasan-kawasan seperti penanjakan 1 dan penanjakan dua menjadi favorit banyak orang untuk melihat sunrise.

Selain itu, bagi anda yang ingin melihat sisi yang berbeda dari tempat wisata Bromo, anda dapat mengunjungi tempat wisata disekitar bromo yang tidak kalah indahnya seperti bukit teletubies, air terjun madakaripura serta padang hijau savanna. Sebelum anda mengunjungi gunung Bromo, ada baiknya anda membaca tips-tips berikut ini sebelum mengunjungi wisata Bromo.

Tips Saat Akan Mengunjungi Wisata Bromo

  1. Dengan travel agent atau mandiri

Bila anda datang dari luar daerah Bromo, anda banyak cara yang dilakukan untuk dapat sampai ke kawasan ini, yaitu menggunakan agen wisata atau mandiri. Namun, bila anda tidak ingin pusing dan dibingungkan oleh jadwal kunjungan, anda dapat menyewa agen wisata Bromo yang akan menawarkan paket-paket tertentu. Salah satu biro wisata recomended ada rona persada tour agen paket wisata malang bromo recomended. Dengan agen wisata semua hal sudah terjadwal mulai dari saat pas untuk mengunjungi wisata ataupun jadwal untuk makan.

  1. Waktu Kunjungan

Sebenarnya waktu yang tepat untuk mengunjungi Bromo adalah bulan Juni-Oktober. Namun, anda bisa mengunjungi Bromo kapanpun. Di saat hari libur, kawasan Bromo akan dipenuhi oleh banyak orang. Pada saat musim panas, keindahan Bromo akan jauh lebih terpancar dibandingkan saat musim penghujan.

  1. Transportasi

Untuk bisa mengunjungi spot-spot di Bromo, ada beberapa spot yang megharuskan anda untuk menyewa suatu kendaraan. Untuk itu pastikan anda menyisihkan dana sendiri untuk penyewaan kendaraan agar selama mengunjungi Bromo keuangan anda akan tetap terjaga.

  1. Penginapan

Bila anda datang dari luar kota, menyewa penginapan dirasa sangat dibutuhkan. Ada banyak sekali penginapan yanng ada di Bromo. Beberapa penginapan menawarkan kamar dengan spot matahari terbit yang menajubkan.

Jangan lupa, usahakan fisik anda baik ketika sedang berkunjung ke Bromo dan membawa pakaian yang hangat karena udara yang cukup dingin di spot-spot tertentu.